Punya Masalah Rayap? Anda Butuh Kami! Jasa Pembasmi Rayap Rumah

Tahukah Anda di dunia ini ada banyak sekali jenis hewan, sebagian ada yang menjadi sahabat manusia dan ada yang menjadi musuh manusia. Salah satu hewan yang menjadi sahabat adalah kucing. Dan salah satu hewan yang menjadi musuh manusia adalah hama serangga yang menyerang rumah serta perabotan seperti rayap. 

Apakah Anda memiliki masalah dengan rayap? Sebaiknya jangan anggap enteng masalah ini, Anda harus segera membasmi keberadaan rayap di rumah Anda agar hari-hari Anda lebih tenang dan nyaman. Segera hubungi jasa basmi rayap rumah, ini akan lebih cepat mengatasi masalah rayap di rumah Anda.

Biasanya, salah satu jenis rayap yang paling mengkhawatirkan adalah jenis rayap kayu kering, karena rumah Kita lebih sering menggunakan kayu kering sehingga kehadiran rayap kayu kering sering membuat Kita khawatir. Anda harus tahu bagaimana karakter dari rayap kayu kering. Simak di bawah ini:

  1. Suka Membuat Lubang di Kayu

Rayap kayu kering sangat menyukai lubang-lubang kecil untuknya bersembunyi dan menggerogotinya kayu menjadi sumber makanannya. Biasanya lubang kayu akan bertambah semakin banyak setiap harinya. Tentu saja ini akan mengurangi nilai keindahan pada kayu Anda.

  1. Lebih Banyak Bubuk Kecil

Jika diserang oleh rayap kayu kering, maka akan ada banyak bubuk kecil berupa sisa makanan dan kotoran rayap yang bertaburan di sekitar kayu. Warnanya kecoklatan, coklat muda. Bentuknya bubuk kecil menyerupai pasir. Ini adalah tanda pasti bahwa bangunan dan perabot Anda diserang rayap. 

  1. Kayu Menjadi Berongga

Coba perhatikan, kayu yang ada di rumah Anda, apakah memiliki lubang dan jika diketuk akan sedikit berongga? Jika iya sepertinya kayu Anda sedang dilahap rayap. Ini akan membuat kayu di rumah Anda rapuh, dan jika tidak dibasmi dengan cepat maka kayu akan berbahaya karena sewaktu-waktu bisa rubuh atau menimpa Anda dan keluarga.

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, membasmi rayap kayu kering membutuhkan beberapa cara seperti:

  1. Bersihkan halaman dan sekitar rumah dari genangan air karena genangan air akan menjadi tempat rayap berkembang biak
  2. Selalu menjaga tingkat kelembapan rumah agar tidak berlebihan, karena jika kondisi rumah terlalu lembap pastinya akan memancing keberadaan rayap, karena rayap menyukai tempat yang lembab
  3. Jaga jarak antara dinding kayu dengan tanah, karena jika terlalu dekat bisa memudahkan rayap untuk menjangkau dinding kayu dan bersarang di dalamnya, ini juga berlaku untuk bagian bawah lemari
  4. Simpan kapur barus di tempat yang terindikasi terdapat rayap meski hal ini tidak membuat nyaman sebagian orang dikarenakan bau dan aromanya yang kuat namun dengan begini rayap akan pergi, dan saat ini sudah banyak kapur barus dengan aroma yang harum di pasaran
  5. Menjemur perabotan dari material kayu secara rutin agar terjaga kelembapannya.

 Mungkin bagi sebagian orang melakukan cara di atas cukup merepotkan, terutama bagi Anda yang memiliki wkatu sangat terbatas dan tidak telaten dalam melakukan hal semacam itu. Jadi ada solusi praktis yang akan membuat Anda lebih senang.

Anda bisa membasmi rayap dengan cepat dan praktis hanya dengan menggunakan jasa basmi rayap yang ada di sekitar rumah Anda atau yang terdekat. Anda tidak perlu lagi menyiapkan ini itu atau harus membersihkan perabotan. Setelah di tangani oleh jasa pembasmi rayap, Anda hanya perlu menjaga kebersihan dan menjaga kelembaban rumah Anda. Dengan begini rayap tidak akan kembali lagi ke rumah Anda. Semoga  bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *